728x90 AdSpace

[1][Tentang Cinta][one][Tentang Cinta]
Latest News

Mempercepat Loading Browser membuka Alamat Web Baru

Ada beberapa hal yang kadang membuat kita merasa 'ngeh' karena lamanya browser dalam membuka alamat web, padahal sedang terburu buru. Yang saya maksud di sini adalah bukan karena lambatnya koneksi internet ataupun kesalahan pada browser yang kita gunakan. Dalam hal ini, yang bermasalah adalah pengaturan yang ada pada windows.

Di sini saya mengalami lambatnya semua browser dalam membuka url atau alamat web, tidak terkecuali Chrome, Mozilla Firefox, Comodo Dragon, dan Opera. Ketika kita mengetikkan alamat web baru, semua browser memprosesnya dengan sangat lama, padahal internet normal. Tetapi hal itu tidak terjadi ketika kita sudah pernah membuka url tersebut.

Kejadian ini sudah berlangsung sudah hampir 1 bulan dan terasa sangat menjengkelkan . Beberapa cara sudah saya lakukan, seperti uninstall program yang berhubungan dengan internet, tetapi masih saja tetap seperti itu, tidak ada perubahan sama sekali.

Dan terakhir saya coba melihat Service apa saja yang sedang aktif pada sistem operasi windows, cara melakukannya yaitu, Klik Search, lalu ketik RUN dan pada kolom run masukkan msconfig, nanti akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Untuk mengatasi masalah diatas caranya sangat mudah, hilangkan saja centang pada kotak "Computer Browser". Klik Apply, - Ok dan Restart.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 comments:

Post a Comment

Item Reviewed: Mempercepat Loading Browser membuka Alamat Web Baru Rating: 5 Reviewed By: asc