728x90 AdSpace

[1][Tentang Cinta][one][Tentang Cinta]
Latest News

Komunitas Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur (FJBSKT)

Minggu, 13 September 2015, sebuah komunitas terbesar di Kabupaten Kutai Timur, yaitu Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur ( FJBSKT ) mengadakan pertemuan. Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa penjual maupun pembeli yang biasa melakukan transaksi jual beli secara online/ tata muka. 

Forum tersebut didirikan pada tahun 2012 oleh Noviandy Nopii Paul dan hingga saat ini sudah memiliki anggota sebanyak 31.419 orang, yang terdiri dari berbagai penjual dan pembeli, sedangkan sisanya masih melihat peluang. hehhee. Ya toh !!!. Dan kalau saya sendiri masuk ke dalam kategori sedang melihat peluang. Untuk kedepannya, pertemuan tersebut akan rutin diadakan setiap bulan sekali sehingga bisa menciptakan keakraban sesama penjual maupun pembeli. 

Banyak manfaat dari kehadiran forum ini. Untuk penjual, mereka sangat terbantu untuk memasarkan produknya. Sedangkan bagi pembeli, mereka dapat menemukan produk yang diinginkan dengan mudah, apalagi beberapa penjual menyediakan dukungan pembayaran ditempat. Dengan dukungan ini, pembeli tidak perlu keluar rumah, karena barang akan diantarkan sampai ke depan rumah. 

Seiring dengan berkembangnya forum, beberapa penjual tidak bisa melayani semua pelanggan dengan layanan bayar di tempat. Hingga akhirnya muncul Jasa Kurir Zangatta ( JaKuZa ), yang khusus melayani pengantaran barang di wilayah kota Sangatta. Tidak hanya itu, setelah beberapa minggu dibuka, JaKuZa akhirnya melebarkan usahanya dengan melayani jasa Penjemputan maupun Pengantaran orang. Ini namanya pintar melihat peluang. KREATIF !!!

Ide kreatif muncul dari orang yang mau berfikir. Mungkin inilah yang membuat beberapa orang memulai usaha. Dengan peluang yang ada, mereka mencoba untuk memulai usaha. Ada yang berhasil, ada pula yang menyerah sebelum keberhasilan mendatanginya. Hanya dengan keuletan dan ketekunan, sebuah usaha dapat dijalankan, sehingga mendatangkan banyak rezeki.

Dengan kehadiran Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur, beberapa orang yang kemampuannya selama ini terpendam, kini mereka dapat menggunakannya untuk menghasilkan pundi pundi receh. Mereka mampu berinovasi dan memunculkan ide serta produk baru. Yang biasanya belum bisa masak, langsung belajar masak. pasti ada yang seperti ini.

Mulai dari ibu rumah tangga, yang selama ini memiliki kemampuan dalam memasak, tetapi kemampuannya itu hanya terkurung di dalam rumah, sekarang mereka dapat mengeluarkan kemampuannya itu sehingga menghasilkan uang. Begitu juga beberapa orang yang belum memiliki pekerjaan, mereka dapat membeli barang- barang kebutuhan rumah tangga dari supplier, kemudian menjualnya kembali. Tidak hanya itu, beberapa orang yang sudah memiliki pekerjaan pun dapat memulai usaha di sini, sebagai tambahan penghasilan di luar gaji yang diperolehnya di instansi maupun perusahaan.

Jika ditinjau lebih jauh, sebuah forum akan menjadi sangat berarti jika diisi oleh anggota- anggota yang aktif. Nah, disinilah kelebihan Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur yang didirikan oleh Nopi Paul, Tara dan rekan. Dengan anggota- anggota yang aktif, forum ini dapat berkembang dengan cepat. Beberapa orang termasuk penjual dan pembeli sudah merasakan manfaat dari kehadiran forum ini.

Itulah sedikit ulasan tentang forum ini, jika ada rekan rekan yang ingin bergabung, khususnya penjual dan pembeli yang berada di dalam kota Sangatta, langsung saja mengunjungi laman FB Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur.

Berikut ini foto yang didokumentasikan oleh anggota Forum Jual Beli Sangatta pada kegiatan kemarin,




























  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

4 comments:

Item Reviewed: Komunitas Forum Jual Beli Sangatta Kutai Timur (FJBSKT) Rating: 5 Reviewed By: asc