728x90 AdSpace

[1][Tentang Cinta][one][Tentang Cinta]
Latest News

Cara mematikan Getaran pada Keyboard XIAOMI REDMI NOTE/ Disable vibration on XIAOMI REDMI NOTE Keyboard

Artikel ini dibuat karena ada beberapa pengguna Smartphone XIAOMI REDMI NOTE 4G LTE yang kesulitan dan bingung tentang bagaimana cara untuk menonaktifkan/ disable getaran pada Google Keyboard yang terdapat pada XIAOMI REDMI NOTE. Karena getaran tersebut membuat tidak nyaman, apalagi ketika mengetik SMS. Kebetulan, permasalahan ini juga terjadi pada saya. Sebagai pengguna gadget tersebut, saya sempat kesulitan untuk menonaktifkan getaran pada touch keyboard Google Keyboard pada XIAOMI REDMI NOTE. Hal tersebut terjadi karena pada Operating Sistem ( OS ) yang digunakan XIAOMI REDMI NOTE tidak terdapat pengaturan utama Google Keyboard. Padahal, untuk menghilangkan getaran tersebut kita harus masuk ke dalam pengaturan Google Keyboard. Dan untuk mengatasi hal tersebut, ada cara yang dapat digunakan sehingga kita bisa mengakses pengaturan Google Keyboard pada XIAOMI REDMI NOTE, tentunya dengan menggunakan bantuan Aplikasi yang terdapat pada Play Store. 

Aplikasi yang akan kita gunakan adalah SWIFTKEY KEYBOARD, aplikasi tersebut sebenarnya adalah keyboard yang terdapat emoji di dalamnya. 

Berikut ini adalah tahap-tahap untuk mematikan getaran pada Google Keyboad pada XIAOMI REDMI NOTE :
  • Langkah pertama yang harus kita lakukan adalah Instal SWIFTKEY KEYBOARD melalui Play Store.

  • Setelah selesai di Instal, buka Aplikasi SWIFTKEY KEYBOARD. Ketika membuka aplikasi tersebut, kita akan dipertemukan dengan Pengaturan Google Keyboard yang selama ini tersembunyi pada XIAOMI REDMI NOTE.



  • Jika masih ingin menggunakan Google Keyboard, pilih aplikasi Google Keyboard dan masuk ke dalam pengaturannya. Dari sana getaran pada Google Keyboard yang terdapat pada XIAOMI dapat dimatikan. Hilangkan saja centang pada Getaran/ Vibrate pada pengaturan Google Keyboard.


  • Selesai,
Setelah menemukan permasalahan di atas, saya malah beralih menggunakan SWIFTKEY KEYBOARD, karena pada Aplikasi Keyboard tersebut memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan Google Keyboard. :D

Ok, demikian tutorial dari saya, jika masih kesulitan, silahkan lihat kembali petunjuk di atas. Semoga bermanfaat.

Atau langsung masuk saja ke " All Settings - System - Language and Input - Keyboards and Input Methods - Choose Google Keyboard and Expand - Preferences - Un-check Vibrate on Keypress "


Keywords :
How to disable vibration when Using Xiaomi Redmi Note 
Cara mematikan getaran pada Keyboard Touch pada Xiaomi Redmi Note
Cara disable getaran pada Keyboard Xiaomi
Disable vibration on Xiaomi Redmi Note


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

6 comments:

  1. bgaimna cara mengatasi keyboard xiomi yg suka eror jika ditekan malah kpencet sendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai clear data kyboard di pengaturan aplikasi. cari kyboard klik clear data. nanti coba test lagi..masih kayak gituh tidak.

      Delete
  2. Makasih artikel ini sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  3. Makasih artikel ini sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  4. Makasih gan infonya di coba semoga panjang umur Dan sehat selalu

    ReplyDelete

Item Reviewed: Cara mematikan Getaran pada Keyboard XIAOMI REDMI NOTE/ Disable vibration on XIAOMI REDMI NOTE Keyboard Rating: 5 Reviewed By: asc